Friday, April 21, 2017

PIN KONEKSI CDI SUZUKI

Pin koneksi Cdi di butuhkan agar mengetahui tata letak penempatan jalur kabel soket sepeda motor. Pada umumnya banyak mekanik menyisiasati CDI berbeda di gunakan pada motor yang berbeda karena kendala penjualan spare part sepeda motor yang minim di daerah masing-masingnya. jadi terkadang mekanik merubah tata letak kabel soket mengikuti jalur CDI tersebut, dengan syarat spesifikasi yang sama dengan CDI sebenarnya atau bisa CDI yang tidak sama dengan spesifikasinya tapi pick up magnet harus di ubah berdasarkan jarak pick up yang sama CDI tersebut. Oleh karena itu mari kita liat pin koneksi berikut.




THUNDER


  1. Massa
  2. Nol
  3. 12 Volt
  4. Koil
  5. Nol
  6. Nol
  7. Massa
  8. Pulser

SHOGUN 110

  1. Massa
  2. Pulsar
  3. Koil
  4. Nol
  5. 12 Volt
  6. Nol

SHOGUN 125



  1. Massa
  2. Pulsar
  3. Koil
  4. Nol
  5. 12 Volt
  6. Nol

SATRIA 120R

  1. 12 Volt
  2. Nol
  3. Pulsar
  4. Massa
  5. Massa
  6. Koil

SMASH

  1. Koil
  2. Massa
  3. Pulsar
  4. Massa
  5. Nol
  6. 12 volt

SPIN 125

  1. Koil
  2. Massa
  3. Nol
  4. Pulser
  5. Nol
  6. 12 volt

SATRIA 150FU

  1. Koil
  2. Massa
  3. Pulsar
  4. Massa
  5. Tachometer
  6. 12 volt

TITAN

  1. Koil
  2. Massa
  3. Pulsar
  4. Koil
  5. Nol
  6. Nol
  7. Tps
  8. Nol



Sekarang kita dapat merubah jalur soket sesuai Cdi yang kita gunakan dengan mengetahui pin koneksi sepeda motor yang akan digunakan pada motor yang berbeda dengan mengetahui pin koneksi sepeda motor sebelumnya.







No comments: